Bupati dan Wakil Bupati Terpilih OKI Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumsel

oleh -

Nusantara pos-,Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Terpilih H Iskandar SE dan Dja’far Shodiq hari ini resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Istana Gubernur Sumatera Selatan, Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa (15/1).

Program-program yang dulu pernah disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati pilihan masyarakat Bumi Bende Seguguk ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Terlebih program-program yang menyangkut kepentingan masyarakat dan hajat hidup orang banyak.

H Iskandar SE yang notabenenya adalah incumben sengaja memilih wakil yang memang notabenenya dicintai masyarakat, terlebih Dja’far Shodiq juga pernah menjadi wakil rakyat yang diusung oleh partai Golkar sehingga kredibilitas dan popularitas nya tidak diragukan lagi.

Diketahui, saat Pilkada lalu, Iskandar-Dja’far Shodiq diusung koalisi 5 Parpol yakni PAN, Demokrat, PKB, NasDem dan PBB dengan jumlah total 19 kursi di DPRD OKI atau sekitar 42,2 persen.

Dalam karier politiknya, Iskandar kini menduduki jabatan Ketua DPW PAN Sumsel selama 3 periode. Sebelum dilantik menjadi Bupati OKI periode pertama 5 tahun lalu, warga asli Jejawi OKI ini pernah menjabat Wabup Ogan Ilir periode 2005-2010.

Sedangkan Dja’far Shodiq adalah anggota DPRD OKI periode 2014-2019 dari partai Golkar yang mengundurkan diri karena didaulat menjadi Wakil Bupati pasangan H Iskandar SE untuk bertarung di kontestasi Pilkada serentak 2018 lalu. Sebelumnya, warga asli Jawa Timur yang menetap di Mesuji, OKI ini, pernah menjabat sebagai Kades.

“Kemenangan kami di Pilkada lalu merupakan kemenangan bagi seluruh warga OKI. Mari kita bersatu untuk mewujudkan program kami yakni mewujudkan OKI Mandira (Maju, Mandiri dan Sejahtera),”kata Iskandar beberapa waktu lalu.

Sedangkan Dja’far Shodiq menambahkan, sebagai wakil, dirinya tentu sangat mendukung dan akan membantu mewujudkan program bupati sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan kepada seluruh warga OKI saat kampanye beberapa bulan lalu.tegasnya(Deni)