Pemdes Guna Makmur Bangun Lapangan Futsal dari Anggaran DD 2019

oleh -39 views

OKU, Nusantarapos – Program Bantuan Dana Desa tahun 2019 dari pemerintah pusat yang di peruntukan untuk membangun desa-desa di wilayah berjuluk Sebimbing Sekundang kini sudah mulai terealisasi.

Salah satunya berada di Desa Guna Makmur, Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang mana pada saat ini sedang membangun lapangan futsal sebagai sarana olah raga yang saat ini memang dibutuhkan warga.

Kepala Desa Guna Makmur Emra Doni saat ditemui di kediamannya menjelaskan,” Di desa kami ini memang belum ada lapangan olah raga yang memadai, untuk itulah di tahun 2019 ini kami selaku pemerintah Desa Guna Makmur melalui kucuran Dana Desa ini kami membangun lapangan futsal ini,” kata Kades, Kamis (8/8/2019).

“Lapangan ini kami bangun dengan lebar 46 meter dan panjang 28 meter serta kami juga membangun tribun penonton dan semua anggarannya bersumber dari Dana Desa 2019. Para pekerja dalam pembangunan ini semuanya berasal dari warga desa Guna Makmur ini untuk pemberdayaan desa,” lanjutnya.

Maka dari itu, ia berharap melalui pembangunan lapangan futsal ini kelak para pemuda nantinya aktif bermain hingga bisa melahirkan atlet futsal berkualitas.

“Dan semoga nantinya akan lahir atlet-atlet berprestasi dari dari desa kami atau kecamatan Semidang Aji ini yang bisa mengharumkan nama desa ataupun kabupaten OKU khususnya,” pungkas Kades. (SUB)

Comment