Desa Tanjung Agung Lengkiti Realisasikan Pembangunan Tangga Pemandian dan 5 Sumur Bor

oleh -86 views

OKU, Nusantarapos – Pemerintah desa Tanjung Agung kecamatan lengkiti kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada tahun 2019 ini merealisasikan Dana Desa diantaranya dalam bentuk pembangunan insfrastruktur.

Salah satu warga yang kami temui mengaku sangat bersyukur dengan adanya pembangunan tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan adanya Bantuan Dana Desa dari pemerintah pusat. Saat ini desa kami melalui pemerintah desa Tanjung Agung ini, sudah menyelesaikan pembangunan tangga mandi, serta beberapa unit sumur bor, dan ada juga pembangunan siring yang saat ini masih dalam tahap pembangunan,” katanya, Kamis (8/8/2019).

“Dan kami juga sangat bersyukur Dengan adanya dana desa ini kami selaku masyarakat desa bisa ikut terlibat langsung bekerja membangun desa kami ini,” ungkapnya.

Edi Sulindra selaku kepala desa Tanjung Agung kecamatan Lengkiti saat di temui di lokasi mengatakan,” Untuk Tahun ini kami Pemerintah desa Tanjung Agung sudah menyelesaikan pembangunan 5 unit tangga mandi yang menuju ke sungai, di antaranya dusun 4 dusun 3 dan 1 unit di dusun 1.

Serta Sumur Bor masing masing di dusun 2, dusun 3, dusun 4 dan dusun 5. Sedangkan untuk siring limbah pembangunannya berada di dusun 1. Dan semua pekerja yang terlibat dalam pembangunan tersebut 100 persen berasal dari warga desa Tanjung Agung.

Kades melanjutkan, “Kecuali tenaga ahli untuk melakukan pengeboran sumur bor, itu baru kami mengambil dari pihak luar desa dikarenakan di desa kami ini belum ada yang bisa melakukan pengeboran karna keterbatasan alat,” tandasnya.

Ia berharap, pembangunan ini bisa bermanfaat bagi warga setempat. “Semoga apa yang sudah di bangun oleh pemerintah desa Tanjung Agung ini bisa di gunakan dan di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat jarena apa yang di bangun ini, memang sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk menunjang kehidupan dan perekonomian rakyat,” tutupnya. (SUB)

Comment