Bangunan milik Bos Tahu Tuna Di Sekitar Kota Diduga Bermasalah

oleh -

Nusantarapos,- Bangunan bertingkat di jantung kota tepatnya di area depan Masjid Agung Pacitan nampaknya bermasalah. Namun pemilik bangunan diduga tetap nekat melanjutkan sepertinya tidak peduli tentang aturan bahkan merasa ada yang mendukung dari pihak tertentu sehingga berani melakukan pelanggaran karena sudah merasa nyaman. Kalau dicari siapa pendukung pembangunan itu sampai kapanpun belum tentu ada yang mengaku. Sebelumnya Bupati pun pernah sampaikan pada Nusantarapos secara tegas”Tidak berani menanggung resiko apabila memberikan izin baru, tidak ada dua izin dalam satu bangunan”.

Semakin berat tugas Satpol PP Pacitan terutama kalau sudah berhadapan dengan para pembangkang Perda yang bersinggungan dengan Tata Ruang.

Sementara, Kepala Satpol PP Widy Sumardji saat ditanya mengenai IMB bermasalah yang lokasinya nyaris sebelah Kantornya sendiri Sabtu (03/8/19) lalu melalui whatsapp massangernya menyebutkan,” Izinya dua lantai tapi kenyataan bangunanya menjadi 3 lantai. Oleh Dinas terkait sudah diterbitkan surat teguran.
Kalau Bupati tidak mengizinkan lantai ketiga Widy menyampaikan “Bisa diperintahkan bongkar atau yang bersangkutan memperbaiki izinnya,”

Bahkan  Sumardji menegaskan jika izinnya tidak sesuai kenyataan.

“Kalau OPD pengampu masih sanggup menangani, tidak perlu ada operasi penertiban.” tegasnya.

Masih persoalan IMB dengan bangunan dua lantai dan tumbuh menjadi tiga lantai, diduga sebagai  trik dan pengelabuhan kepada Pemda setempat agar bisa secara diam- diam menambahkan satu lantai lagi.(AW)

Comment