Kapolres Trenggalek Serahkan Hewan Kurban Untuk Kaum Dhuafa

oleh -

Trenggalek, Nusantarapos – Kapolres Trenggalek Akbp. Didit Bambang Wibowo S. hadiri sholat Idul Adha di halaman masjid Mapolres Trenggalek beserta staff utama dan jajarannya.

Dengan mengambil tema “Berbagi Untuk Sesama” Kapolres Trenggalek bersama staff dan beberapa Kapolsek yang turut hadir, tampak mendalami tausiah yang disampaikan oleh Sang Ustadz.

H. Mustofa Alkhamdani selaku penceramah, dalam tausiahnya menekankan Idul Adha merupakan puncak dari Ibadah Haji. Kenikmatan dalam kehidupan bisa dinikmati apabila kita bisa bersyukur, apabila tidak, maka senantiasa hidupnya diisi dengan keluh kesah maka betapapun kekayaan yang dimiliki akan tetap merasa kurang.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Didit BWS didampingi Pejabat utama menyerahkan dan menyaksikan pemotongan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat tak mampu. Salah satunya merupakan sumbangan dari Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si yang diserahkan secara simbolis kepada MUI, PCNU Trenggalek dan PD Muhammadiyah.

“Ada 5 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang kita kurbankan yang merupakan sumbangsih dari anggota Polres Trenggalek,” Ujar AKBP Didit BWS, Minggu (11/8/2019).

Ia menambahkan. Selain membentuk panitia khusus yang bertugas mengelola dan membagikan hewan kurban, pihaknya juga melibatkan tim dokter hewan dari dinas peternakan kabupaten Trenggalek.

“Semoga kurban tahun ini dapat bermanfaat untuk penerima daging,” tutup Kapolres Trenggalek. (TAT)

Comment