DAERAH  

Wabup Lampura Buka Aneka Perlombaan, Ini Daftar Pemenang Lomba

Lampung Utara, Nusantarapos – Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Hi. Budi Utomo membuka aneka perlombaan Tradisional dalam rangka HUT RI Ke-74, di halaman kantor Pemda setempat, Selasa (13/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Sekda Lampura sekaligus ketua panitia lomba, Hi. Sofyan, Kapolres AKBP Budiman Sulaksono SIK, Letkol Laut Sri Dipranoto, Ketua Tim Pengerak PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati, Forkompinda, Sekwan DPRD Lampura, Adrie, serta seluruh pegawai dari sejumlah SKPD.

Sekda Lampura dalam laporannya menjelaskan, kegiatan lomba tradisional ini, bertujuan untuk meningkatkan Patriotisme, sekaligus melestarikan budaya, selain kegiatan lomba juga dilaksanakan kegiatan Bhakti sosial, seperti layanan kesehatan dan donor darah.

Adapun peserta lomba terdiri dari 152 regu diantaranya, Lomba Tarik tambang, regu Putra 31 regu – Putri 68 regu, kemudian lomba Trompah panjang beregu, terdiri dari regu Putra 32 regu – Putri 41 regu, Lomba gerak jalan tingkat SD Putra 26 regu – Putri 28 regu, SMP Putra 17 regu – Putri 21 regu, SMA Putra 10 regu – Putri 10 regu, OPD Putra 30 regu – Putri 34 regu, dan lomba Gapura di ikuti 23 Kecamatan, serta Futsal di ikuti Forkopimda.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampura, dalam sambutannya mengatakan Kemerdekaan Indonesia sudah 74 tahun dan mengingatkan kita dalam membela Negara dan mempersatukan suku bangsa dalam bingkai Bhineka tunggal Ika.

“Kegiatan Bhakti sosial kesehatan dan Lomba tradisional ini, sebagai budaya dan kearifan lokal dan kita patut bangga sebagai bangsa indonesia yang berbudaya, apa lagi dengan kondisi yang sehat kita dapat meningkatkan pembagunan di Lampung Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, diumumkan para pemenang lomba, yakni, Tarik Tambang katagori Putra, Juara I diraih Polres Lampura, BPKA juara 2, juara 3 Kimal dan Sekretariat Dewan juara 4. Katagori Putri, Juara 1 diraih Dinas Kesehatan, juara 2 Inspiktorat, juara 3 Badan PP dan KB, serta juara 4 Dinas Perhubungan.

Lomba Terompah Panjang beregu, katagori Putra, juara I Dinas Pemukiman dan perumahan, juara 2, Disdukcapil, juara 3 BPBD dan juara 4 dari SD 6 Kelapa tujuh. katagori Putri, juara I Rumah sakit Maria Regina, juara 2 DPMD, juara 3 Disnaker dan juara 4 Diskominfo. (RH)