DAERAH  

Idul Adha, KPP Pratama Tuban Bagikan 1200 Besek Daging

 

Tuban – Euforia Idul Adha masih dirasakan sampai hari ini. Kegiatan menyembelih hewan Qurban pun tak ketinggalan untuk dilaksanakan. KPP Pratama Tuban merayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan Qurban pada Hari Selasa (13/2) di halaman belakang KPP Pratama Tuban.

Sebanyak 7 ekor sapi merupakan sapi-sapi dari para Sohibul Qurban (para pegawai) KPP Pratama Tuban. Syukurnya sapi-sapi tersebut jinak ketika mulai disembelih satu persatu. Semua pegawai ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mulai dari penyembelihan, pemotongan, pembungkusan, dan distribusi ke masyarakat.

Sebanyak 1200 bungkus daging Qurban dibagikan ke desa-desa sekitar kantor. Seperti Desa Wire, Widangan, Tasikmadu, Doromukti, Kutorejo dan Genaharjo. Masyarakat desa sangat berterimakasih atas perhatian dari KPP Pratama Tuban dengan dibagikannya daging-daging tersebut.

Istimewanya, KPP Pratama Tuban membungkus daging-daging Qurban tersebut menggunakan daun jati dan besek. Hal ini dilakukan untuk mengurangi sampah plastik yang semakin hari semakin menggunung tidak terkendali.

Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Pihaknya berharap dengan berqurban bisa menjadi pribadi yang lebih bertaqwa, sabar, dan penuh keikhlasan.

” kegiatan pengjimpunan dana qurban ini dilakukan sudah lama, jadi semuanya dari infaq sodaqoh karyawan. Ini kita lakukan agar karyawan menjadi insan yang bertaqwa, ” ungkapnya.