DAERAH  

Bupati Lampura Buka Secara Resmi Hari Pramuka ke-58

Lampung Utara, Nusantarapos – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara hari ini membuka secara resmi Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 Kwartir Cabang Lampung Utara di Lapangan Desa Kota Agung II Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampura, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan bertajuk “Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, turut dihadiri, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Kapolres, AKBP Budiman Sulaksono, SIK, Wakil Bupati, H. Budi Utomo, Ketua Kwarcab Pramuka Lampura, H. Rohimat Aslan, para Asisten, Ketua LVRI, Hi. Saleh Ahamad, Kepala OPD, Danramil 412-02/SS, Kapten Inf Samsuardi, Kapolsek, Kompol Yayak Karyadi, para Camat dan diikuti 1000 Pramuka se-Lampura.

Bupati Lampura dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang ke 58. “Semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tutur Bupati Agung.

Menurut Bupati Agung, sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI, oleh karena itu Pramuka bisa hadir dan di terima oleh masyarakat di semua Indonesia.

Dalam peringatan hari Pramuka tersebut juga diramaikan dengan sejumlah kegiatan Sosial seperti Bhakti masyarakat dalam “Pramuka Bersih Negeri” meliputi Donor Darah dan kegiatan pencetus Komitmen Gerakan Pramuka untuk mengurangi sampah plastik dan lain sebagainya. (RH)