Ernada: Bu Winarni, Calon Bupati Yang Humanis

oleh -225 views
Winarni membantu Ernada berobat di Puskesmas Tokawi

NusantaraPos- Seorang ibu single parent, Ernada (27) dengan 2 orang putera yang lucu-lucu, terperosok di jalanan berpasir di lingkungan Pagersari, Desa Tokawi Kecamatan Nawangan, sore (16/8-2019). Orang lalu lalang tidak peduli dengan si ibu muda yang mengalami kecelakaan tunggal sepulang dari membeli pakan ayam. Mungkin semuanya lagi terburu-buru karena waktu menjelang maghrib.

Mengenang peristiwa sedih itu, wanita yang lagi mudik berlibur dari bekerja di Jakarta itu kepada pewarta melalui sambungan telepon menuturkan, “Saya sangat berterima kasih kepada ibu Winarni dan rombongan yang telah menolong saya, membawa saya ke Puskesmas sampai mebiayai pengobatan. Padahal beliau orang jauh, tidak kenal saya. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih dan semoga mendapatkan balasan dari Gusti Allah dengan pahala yang berlipat lipat. Saya juga berdoa agar bu Winarni tercapai cita-citanya, beliau orang yang tulus.”
Saat pewarta meminta penjelasan tentang keluarga dan bapak dari 2 orang putranya, ia menjawab, “Itulah mas, garis peruntungan saya. Baru sampai disitu jodoh saya.”

Ernada (27) beserta 2 buah hatinya

Lebih jauh, ibu muda berwajah ayu itu menambahkan, “Saya mungkin kurang berhati-hati mengendarai motor di jalanan berpasir dan kerikil. Kondisi jalannya juga menurun. Herannya, saat terjatuh seolah tidak ada seorangpun yang peduli. Malah, ada truk besar lewat hampir melindas saya. Untung lah, saya selamat. Jika sesuatu terjadi pada saya, entah apa yang akan terjadi dengan 2 buah hati saya,” dengan suara begetar.

Ditengah suasana peringatan hari proklamasi ke 74 ini, penting diingat kembali mengenai hakekat dan tujuan kemerdekaan. Tidak semua warga bangsa mendapatkan keberuntungan dalam menjalani kehidupan.

“Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan digunakan untuk sebesar-besar kemakmuran masyarakat.” (Pewarta: El_Bach/AgusA)

Comment