Mengenaskan, Wanita Asal Purwokerto Tewas di Perlintasan KA Paguyangan Brebes

oleh -25 views

Brebes – Kecelakaan akibat terserempet Kereta Api (KA) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tepatnya di perlintasan KA kilometer 326+01, Dukuh Keser, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan. Kamis siang (22/8/2019).

Dibenarkan Danramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Cpl. Harsono, bahwa korban bernama Anik Budi Pri Utami (59) warga Jalan Kerta Wibawa RT. 02 RW. 01 Desa Karanglewas Lor, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

“Korban langsung tewas akibat terserempet dan kemudian terseret kurang lebih 25 meter oleh Kereta Api Fajar Utama jurusan Pasar Senen-Yogyakarta dengan nomor lokomotif CC 2018307 di kilometer 326+01, dengan masinis Widi Priono dan Asistennya Septiawan,” ucapnya.

Akibat insiden ini, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan perut, pergelangan tangan kanan dan kaki putus. Warga masyarakat bersama anggota Polsek Paguyangan selanjutnya mengevakuasi jenazah ke RSUD Bumiayu untuk diotopsi.

“Kami berusaha menginformasikan kepada keluarga korban melalui piket Koramil 25 Purwokerto Selatan Kodim Banyumas,” tandasnya.

Sementara dari keterangan saksi yang melihat langsung detik-detik di TKP, Fauzan Bin Saum (46) warga setempat RT. 10 RW. 05 dan Muhtarom Bin Santakib (70) RT. 05 RW. 01, bahwa korban sedang melintas di perlintasan kereta api, namun tiba-tiba ada KA Fajar Utama dari arah utara ke Selatan.

“Kami sempat berteriak kepada korban bahwa ada kereta api dari arah utara, namun dia tidak mendengar,” ucap Fauzan.

Dari kejadian ini, Danramil menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat sedang bepergian, jangan memaksakan jika sedang kurang sehat atau ada masalah yang mengganggu pikiran. Terlebih saat melintasi rel kereta api, pasalnya lokomotif bukan mobil yang dapat direm mendadak dan berhenti dalam jarak dekat. (Aan)

Comment