DAERAH  

Safrial Ingin Pembangunan Infrastruktur sejalan dengan Pembangunan SDM

Nusantarapos,-Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sampaikan pembangunan tidak cukup pada infrastruktur, tetapi juga harus dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat melepas calon mahasiswa Universitas Sahid Jakarta dan taruna/taruni Univeraitas Kedirgantaraan Yogyakarta. Jumat (23/08).

“Pemkab Tanjab Barat, disamping membangun infrastruktur, juga berkomitmen membangun SDM” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, ditengah perkembangan dan kemajuan jaman, masyarakat harus bisa mengambil manfaat yang timbul dari kemajuan dan perkembangan itu sendiri, khususnya kemajuan teknologi. Menurutnya masyarakat juga harus cerdas dalam menangkap signal kemajuan jaman sehingga tidak tertinggal di masa depan.

Dijelaskannya, investasi di bidang sumber daya manusia sama pentingnya dengan investasi di bidang fisik. Bupati ingin kedepannya SDM di Tanjung Jabung Barat selain cerdas dalam ilmu pengetahuan juga mempunyai akhlakul kharimah.

“Karena kedepannya, yang kita butuhkan adalah orang yang cerdas dan jujur” tambah Safrial.

Mengakhiri sambutannya, selain mengucapkan selamat, Bupati juga berharap kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi untuk bersemangat dan bersungguh – sungguh dalam menjalani proses pendidikan nantinya.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, untuk Univeraitas Sahid, dari 26 peserta yang melamar, 17 peserta dinyatakan lulus melalui jalur BUD, Bidik Misi, dan Beasiswa Unggulan. Namun hanya 8 peserta saja yang menyatakan siap mengikuti kuliah. Sementara Untuk STTKD, dari 20 peserta yang melamar, 12 peserta dinyatakan lulus melalui jalur BUD dengan rincian 6 peserta jurusan S1 Teknik Dirgantara dan 6 Peserta jurusan D4 Manajemen Transportasi Udara.

Kegiatan pelepasan yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati ini juga dihadiri oleh, Pj Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Peserta, dan Orang Tua dari peserta.(sofian)