DAERAH  

Di Tengah Terik Matahari, Warga Ploso Antusias Ikuti Lomba

Pacitan, Nusantarapos – Hari ini warga Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun. Sangat meriah dan kerukunan antar warga begitu jelas terlihat.

Ketua Kegiatan Jalan Sehat Kelurahan Ploso yakni Khusnul Komarudin. Sedangkan penanggung jawab dan pembina kegiatan Lurah Feizal Nurul Huda yang sangat bijak, gesit dan luwes mengatur kegiatan agar sukses terlaksana.

Kegiatan ini dikuti oleh warga se-Kelurahan Ploso. Disamping Jalan Sehat dan Senam Bersama juga diadakan perlombaan tarik tambang dengan duduk dan hulahop dalam satu regu ibu-ibu PKK se-RW. Pelaksanaannya berlangsung sangat meriah hingga warga pun tak beranjak walaupun sinar matahari sudah terik menyengat.

Lurah Faizal Nurul Huda menyebutkan, “Yang diperlombakan tarik tambang dari bapak-bapak antar RW dan hulahop beregu dari ibu-ibu PkK se-RW,” katanya kepada wartawan Nusantarapos, Minggu (1/9/2019).

“Tujuan kegiatan perlombaan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar RW, mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kebersamaan antar sesama warga Kelurahan Ploso,” lanjutnya.

Di Ploso pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-74 kali ini mendapat tanggapan yang luar biasa dari berbagai Muspika Daerah Pacitan. Ada yang bilang mantap dan unik walaupun sebelumnya di tiap RW sudah melakukan kegiatan perayaan lomba yang pesertanya usia 10 sampai 14 tahun.

Ketua RW 2 Suyatno, “Diperlombakan bola voli plastik beregu isinya 4 orang, gasingan perorangan dan beregu, makan kerupuk, sepak takraw beregu, sepak bola 6 orang dan lomba beregu masukkan paku ke botol semua perlombaan antar RT,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Ploso Hengky menyebutkan, “Nanti ada mas perlombaan se-RW di kelurahan, mas (25/8). (AW)