DAERAH  

Kemenag Pacitan Adakan Pawai Sambut 1 Muharam Murah Meriah

Nusantarapos,-Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1441 H., Kemenag Kabupaten Pacitan hari ini Senin (2/9/19) mengadakan kegiatan Pawai Ta’aruf dengan rute depan Kantor Kemenag, depan Pendopo, Alun-Alun dan finishnya Masjid Agung.

“Kegiatan ini diikuti 170 RA/BA se-kabupaten Pacitan. Adapun pesertanya terdiri dari anak-anak, wali murid 2.100 dan 300 orang guru dan panitianya dari kemenag ada 10 sampai 15 orang.

“Kepolisian Pacitan ikut partisipasi pengamanan, karena sebagian besar pesertanya anak-anak. Total peserta 4.500, ini cukup menggembirakan dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan yang mengeluarkan uang tapi tidak ada hasilnya. Perlu diketahui juga, kami tidak mengeluarkan dana anggaran sama sekali. Kegiatan itu didanai oleh teman-teman tergabung di IGRA., kata Kepala Kemenag Pacitan Moh. Nurul Huda, S.Ag, M.Pd.

Huda melanjutkan bahwa, tujuan Pawai Ta’aruf, yaitu
Sosialisasi Kalenderisasi Hijiriyah, sebagai bagian penting kehidupan umat islam, Mengenalkan peran RA/BA kepada masyarakat dalam rangka mempersiapkan generasi emas, Menstimulasi semua pihak untuk ikut serta mendukung/membantu Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) dan RA/BA dalam bagian dari Sistem Pendidikan Nasional khususnya di bidang Pendidikan Anak Usia Dini.(AW).