DAERAH  

Wakil Bupati Wonosobo Agus Sugayo, Tinjau Lokasi Pekerjaan di Kecamatan Kretek

Foto: Wakil Bupati Wonosobo,Agus Subagyo (kanan) bersama Kasie BPJ Wonosobo usai tinjau ruas jalan di kretek, senin (2/9/19), kemarin. (Budi supriyatno)

NUSANTARAPOS,-Kemacetan yang sering terjadi di ruas jalan Kretek Kepil, dikarnakan adanya pekerjaan Rigit yang agak lambat dalam pengerjaannya. Wakil Bupati wonosobo Ir. agus Subagyo, meninjau langsung ke lokasi pekerjaan ruas jalan di kecamatan kretek, senin (2/9/19) kemarin. Dalam kunjungannya, Agus meminta pekerjaan jalan di wilayah kecamatan kretek untuk di percepat.

“Ini adalah salah satu program pak Bupati yang dulu diusulkan, diantaranya program ini, untuk itu saya langsung meninjau pekerjaan ini, karna ini adalah amanah beliau yang harus segera saya laksanakan sebagai wakil,” tuturnya.

Adapun amanah Bupati, lanjut Agus, mengenai paket peningkatan jalan untuk ruas Kretek kepil yang masih melakukan pekerjaan Rigit agar segera terselesaikan dengan cepat pelaksanaannya. “Karna dengan pekerjaan yang belum terselesaikan, membuat antrian panjang, ditambah dengan sistem buka tutup kendaraan yang melintas. Hal ini terlalu lama dan menghabiskan waktu pengguna jalan,” ungkapnya.

Agus menambahkan, hal ini karena banyaknya keluhan masyarakat pada Pemda Wonosobo dengan adanya pekerjaan yang kurang cepat sehingga akses jalan masyarakat terganggu dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, ruas jalan Wonosobo-Dieng, agar bisa untuk dialihkan fungsinya sebagai jalan nasional. “Untuk saat ini ruas jalan kabupaten, seperti jalan Wonosobo-Kuripan, jalan Leksono-Banjarnegara agar bisa dialihkan statusnya menjadi jalan Provinsi,” pintanya.

Sementara itu, kata Agus, untuk ruas jalan Garung, Sembungan, Dieng, yang saat ini masih dikelola pihak DPUPR Wonosobo, pihaknya mengusulkan menjadi jalan Provinsi.

“Hal ini bertujuan untuk mengurai tingkat kejenuhan pengendara, agar lalu lintas dapat berjalan lancar, khususnya di daerah pertigaan pasar kretek, untuk itu kita meminta bantuan kepada DPU BMCK Provinsi jateng guna di teruskan kepada pihak terkait, dikarnakan seringnya kemacetan dan laka di derah tersebut, bisa dibuatkan jalan layang atau flay over, atau mungkin dengan kontruksi lain dalam mengatasi kondisi tersebut,” pungkasnya. (Budi).