Jelang Pengajian Akbar, Kadis Kominfo Tinjau Lokasi Di Abung Semuli

oleh -

Nusantarapos – Jelang Pengajian Akbar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo), Sanny Lumy meninjau lokasi pengajian Akbar di halaman Masjid Al-Muhajirin, Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampura, Selasa (3/9/2019).

Pantauan media ini, nampak Camat Abung Semuli, Rohim Pauzi, bersama stafnya menyambut kedatangan Kadis Kominfo di rumah dinas Kecamatan setempat.

“Kedatangan kita kesini, guna memantau sejauh mana persiapan yang telah dilakukan,” ungkap Sanny.

Menurut Kadis Kominfo ini, kegiatan Pengajian Akbar yang telah dijadwalkan oleh Pemkab Lampura, akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan.

“Ya, hari pertama akan dilaksanakan pada hari rabu esok (4/9) pukul 19.00 WIB di Masjid Al-Muhajirin Abung Semuli, kemudian hari kedua akan dilanjutkan pada hari kamis (5/9) pukul 07.30 WIB, di Gedung Serba Guna Islamic Center Kotabumi,” paparnya.

Sementara itu, Camat Abung Semuli dalam pertemuan tersebut menjelaskan dalam persiapan acara Pengajian Akbar yang akan mendatangkan, Ustad Abdul Somad, secara seremonial memang sudah ranahnya bidang Kesos.

“Kalau dari kita pihak Kecamatan, ya ikut membantu membersihkan tempat yang akan dipergunakan, mulai dari penerangan lampu hingga penyediaan lahan parkir kendaraan,” tutur Rohim.

Camat Abung Semuli juga menjelaskan, guna menghindari membludaknya para jamaah, Pemkab Lampura telah menyiapkan tenda beserta saran lainnya.

“Untuk mengantisipasi membeludaknya para pengunjung, Pemerintahan Daerah melalui bagian Kesos akan mempersiapkan tarup di halaman masjid Al-Muhajirin beserta Pemasangan layar TV,” imbuhnya. (RH)