Patung Maria Ratu Semesta Alam Destinasi Wisata Religi Paling Ramai Dikunjungi di Flores

oleh -

Ngada,Nusantarapos.com – Pulau Flores Propinsi NTT terkenal dengan sejumlah lokasi wisata yang memanjakan para pengunjung dalam negeri ataupun mancanegarai. Kabupaten Ngada, salah satu Kabupaten di daratan Flores memiliki sejumlah lokasi yang menjadi tempat destinasi wisata. Salah satu tempat wisata yang semakin ramai dikunjungi di Ngada adalah Patung Maria Ratu Semesta Alam di Puncak Wolo Ata Ga,e.

Wisata religi Katolik Patung Maria Ratu Semesta Alam berada di sebuah ketinggian perbukitan Wolo Ata Ga,e Perkampungan Beiposo, Desa Beiwali Kec, Bajawa Kabupaten Ngada , propinsi NTT.

Patung Maria Ratu Semesta Alam itu sendiri sudah merupakan pesona yang menakjubkan karena memiliki ketinggian lebih dari 15 meter.

“Taman ini dikelola oleh Paroki St. Longginus Wolowio, yakni paroki yang baru dikukuhkan menjadi paroki definitif oleh Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Pr pada 15 Oktober 2010 lalu,”ungkap RD kletus jo pr, Pastor Paroki St longinus wolowio Rabu(11/9/2019).

Patung Bunda Maria Ratu Semesta Alam berada di puncak Gunung Ata Gae, Wolo Ata Ga, e Beiposo .

Tempat ini merupakan salah satu bukit yang paling ditakuti sejak jaman dahulu kala oleh warga. Kampung Beiposo “Konon katanya bukit itu dijadikan sebagai tempat untuk menghukum atau mengeksekusi para budak yang berdosa sampai mati,” papar Nikolaus Raga, Kepala Desa Beiwali sekaligus tokoh LPA ( lembaga pemangku Adat)

Dari pusat kota Bajawa menuju Wolo ata ga,e jarak tempuh tidak lebih dari 20 menit. Lokasinya berada kurang lebih 2-3 km dari pusat kota Bajawa. Sepanjang jalan menuju Bukit Wolo Ata Ga, e pengunjung akan disuguhkan Dengan pemandangan Alam yang bagus, dengan hamparan kebun kopi arabika yang ditanam oleh petani lokal.

Untuk diketahui bahwa kopi Arabika Flores Bajawa sudah diekspor ke luar Negri.

Apabila Anda berkunjung ke pulau Flores, terutama ke kabupaten Ngada, pastikan Langkah kaki Anda menjejaki dan menyelami Patung Bunda Maria dan kesejukan panorama alam di Wolo Ata Ga, e.(Elpin Basan)

Comment