DAERAH  

Tidak Kuat Menanjak, Mobil Honda Jazz Terbakar

Foto : kondisi mobil honda jazz bernopol AD 9268 RN, yang terbakar di dusun kemloko, bergas kidul, kecamatan bergas, kamis (12/9/19), siang. (Dani khotibul umam)

NUSANTARAPOS -Mobil honda Jazz berwarna merah bernopol AD 9268 RN, terbakar di Jalan Lemah abang-Bandungan, tepatnya di Dusun Kemloko, Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (12/9/19) sekitar pukul 12.45 WIB Siang.

Seorang saksi dalam kejadian, Bahari, (28), warga kemloko, bergas kidul, kecamatan bergas, mengungkapkan, berawal mobil honda jazz melaju menanjak, tiba tiba mobil tersebut berhenti dan pengemudi keluar dari dalam mobil.

“Saat itu mobil mengarah ke terlihat tidak kuat menanjak, dan langsung mengeluarkan api hingga terbakar,” tuturnya pada nusantarapos siang tadi.

Pada saat itu juga, lanjutnya, api langsung membumbung tinggi menghasilkan asap pekat. Warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar.

“Kebetulan saat itu ada selang karet dan beberapa ember, dengan cepat warga membantu memadamkan api. Tetapi, api semakin membesar sehingga warga tidak berani mendekat ke mobil tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, usai mobil honda jazz itu terbakar, bangkai mobil mundur beberapa meter lalu jatuh kedalam parit di samping gapura Desa Bergas Kidul.

“Setelah terbakar, ganjal mobil tadi diambil warga, dan mobil langsung mudur kemudian masuk kedalam parit,” pungkasnya.

Akibat dari kebakaran tersebut, arus lalu lintas yang menuju ke bandungan dan sebaliknya sempat tersendat. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sementara pemilik mobil belum bisa dimintai keterangan. Kasus ini masih di tangani laka lantas polres semarang. ( umam )