Tim Monev Inspektorat Lampura Tinjau Pengerjaan Fisik di Desa Gilih Suka Negeri

oleh -

Lampura, Nusantarapos – Rombongan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) tahun 2019 dari Inspektorat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) hari ini meninjau pengerjaan fisik dan administrasi Desa Gilih Suka Negeri Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampura, Jumat (13/9/2019).

Kedatangan Tim Monev langsung disambut oleh Kepala Desa Gilih Suka Negeri, M. Lucky Yasin. Setelah berbincang sejenak, tim meninjau hasil pembangunan yang dilakukan Desa Gilih Suka Negeri menggunakan DD tahun anggaran 2019.

“Hari ini kami dari tim inspektorat Lampung Utara monev di Desa Gilih Suka Negeri dalam rangka pengawasan dan pembinaan, baik administrasi maupun terkait pekerjaan fisik,” ungkap Patoni selaku Ketua Tim disela-sela kesibukannya memantau sejumlah pekerjaan di desa tersebut.

Menurut Patoni, sejumlah pengerjaan yang dilakukan pihak desa seperti Sumur bor, rabat beton, rijit beton, MCK, Lampu jalan, Siring pasang dan lapangan bulutangkis beserta tribunnya telah berjalan sangat baik.

“Dari sejumlah pekerjaan itu, ada yang sudah selesai ada juga masih tahap pekerjaan. Namun sudah kita beri catatan agar dapat diperbaiki,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gilih Suka Negeri Lucky Yasin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pembinaan dari tim inspektorat ke desanya. “Dengan kegiatan Monev dari inspektorat sehingga kami dapat mengetahui kekurangan kami, baik dalam membuat administrasi maupun pekerjaan fisik,” kata Lucky Yasin.

Menurut pria berperawakan tinggi besar tersebut, dalam termin 60 persen dalam pengelolaan DD tahun 2019 melalui Musyawarah desa (Musrendes) yang telah dilakukan sebelumnya, akan mengerjakan pembangunan infrastruktur, diantaranya Sumur bor, rabat beton, rijit beton, MCK, Lampu jalan, Siring pasang, lapangan bulutangkis dan jembatan penghubung antar desa. (RH)

Comment