3 Orang Tewas Di Tempat, Akibat Mobil Honda Accord AD 8219 LB Tabrak Pembatas Jalan Tol Bawen-Salatiga.

oleh -
Foto : Kondisi Mobil yang ringsek saat menabrak pembatas jalan di jalan tol Bawen-Salatiga. (Dani Khotinbul Umam)

NUSANTARAPOS, UNGARAN – Kecelakaan maut yang terjadi pada minggu (29/9/19) kemarin, menewaskan tiga orang dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Tol Bawen-Salatiga pada KM 455.800 jalur A.

Dalam kejadian tersebut terjadi, di wilayah Dusun Kalangan, Desa Sukoharjo, Pabelan, Kabupaten Semarang. Korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Yuda Yuwana (37), Sartinem (60), dan Fiko Niyam (4,5), ketiganya warga Mranggen Polokerto Sukoharjo.

Kanitlaka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo menjelaskan, kejadian bermula dari sedan Honda Accord AD 8219 LB yang dikemudikan Yuda yang melintas di Tol Bawen menuju Salatiga di KM 455.800. Sesampainya di lokasi, kendaraan oleng ke kanan dan menabrak median jalan, hingga kondisi mobil dalam keadaan rusak parah.

“Korban yang selamat mengalami cidera di bagian leher, sedangkan istri Yuda, Reni Lidiastuti, menderita luka-luka ringan dan sesak di dada. Diduga supri saat mengemudi dalam keadaan mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan mobilnya dan langsung menabrak median jalan, ” ucap kasatlantas, saat dtemui nusantarpos di mapolres semarang, Senin (30/9/19).

Lanjut Wardoyo, mengenai penyebab dalam kecelakaan tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk mengenai dugaan pengemudi mengantuk saat mengendarai kendaraan. Sedangkan mobil yang ditumpangi korban dalam keadaan rusak parah.

“Kecelakaan tunggal ini ada dugaan pertam diduga pengemudi mengantuk, dugaan kedua diduga ban mobil pecah , itu baru kemungkinan dugaan saja, kita masih lakukan penyelidikan lebih dalam lagi,” pungkasnya. (umam)