Bang Tris Lawan Sepadan Petahana

oleh -
Foto : Sekretaris Bambang Sutrisno Ari Edy Prasetyo (dua dari kiri ) bersama Tim dan Perwakilan Keluarga Bangtris saat Jumpa Pers di RM Satu Satu Kecamatan Gebang Purworejo, Selasa (01/10/19) (Hery Priyantono)

NUSANTARAPOS, PURWOREJO – Bambang Sutrisno mantan Anggota DPR RI dari Partai Golkar asal Purworejo mengaku siap menerima mandat rakyat Purworejo untuk maju sebagai Calon Bupati Purworejo 2020-2025 nanti.

Juru Bicara BamTris, Ary Edi Prasetyo mengaku bahwa dukungan masyarakat yang tersebar di 16 kecamatan terus mengalir. “Kami bukan berambisi namun karena masyarakat menghendaki agar Pak Bambang Sutrisno mau maju dalam Pilkada Purworejo 2020 nanti,” terang Ari saat berbicara kepada sejumlah Pewarta lokal di RM Satu Satu, Purworejo pada Selasa (01/10/19) siang tadi.

Ari yang didamping Tim dan Perwakilan Keluarga Besar Bang Tris mengungkapkan bahwa kedepan Purworejo harus punya pimempin yang selain dicintai rakyatnya, juga pemimpin yang memiliki kualitas dalam menata serta membangun Purworejo dalam menghadapi perkembangan wilayah akibat dampak pembangunan nasional yang berada di sekitar Purworejo dan sekitarnya.

“Pengalaman Bang Tris jelas semua masyarakat tahu, beliau Mantan Anggota Komisi V dan Komis X DPR RI selama beberapa periode. Dan juga berasal dari Purworejo yang menggunakan Dapil Purworejo, Magelang, Wonosobo serta Temanggung. Artinya beliau bukan orang asing. Beliau sangat dikenal dan dekat dengan masyarakat Purworejo,” ungkap Ari.

Upaya yang dilakukan tim saat ini, lanjut Ari, pihaknya terus menggalang dukungan publik untuk maju melalui Jalur Independen. “Kami akan menggunakan jalur Independen untuk misi mencalonkan Bangtris. Karena kami sudah memiliki riil dari masyarakat di seluruh kecamatan yang ada,” urainya.

Namun demikian, Ari juga sangat tealistis jika memang ada partai politik yang mau meminang Bangtris kami sangat membuka pintu lebar-lebar. “Pilihan kami saat ini akan gunakan jalur Independen untuk mengusung Bangtris ke Pilkada Purworejo 2020 nanti, ” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan Nusantarapos.id, tangapan dukungan dari warga bermunculan terkait dengan munculnya bakal calon bupati Purworejo yang akan bertarung pada Pilkada tahun depan. “Menurut saya sosok Bangtris dengan latar belakang yang punya pengalaman berkecimpung di tingkat nsional adalah lawan sepadan jika Calon Petahana maju. Tak kalah pengalamnya Bangtris, dan nama Bangtris juga sangat populer di Purworejo. Jika bertarung dalam Pilkada nanti, saya pikir ini akan seru melawan calon petahana Agus-Yuli,” ucap Warsito warga setempat. (HRY)