DAERAH  

Gelar Beragam Agenda di Bulan Pemuda 2019 ! Ini Penjelasan Kadispora Tangsel E Wiwi Martawijaya

NUSANTARAPOS, TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggelar bulan pemuda dengan beragam kegiatan, diselenggarakan dari mulai 1 Oktober sampai 28 Oktober 2019.

 

Rangkaian kegiatan bulan pemuda tersebut diantaranya, Launching Bulan Pemuda  tanggal 1 Oktober, Youth Sciencetech tanggal 1-4 Oktober, Tangsel Youth Cup tanggal 4-5 Oktober, Ksatria Lingkungan 14-15 Oktober, Pekan Raya Pemuda 25-27 Oktober, Kirab Pemuda Tangsel 28 Oktober dan puncaknya adalah Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober yang akan dilaksakan pagi hari di lapangan Transcorp (sunburst) BSD dan Tangsel Youth Award pada malam hari di Plaza Balai Walikota Kota.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, E. Wiwi Martawijaya menjelaskan, bulan pemuda 2019 ini merupakan ikhtiar Kota Tangsel sebagai Kota Layak Pemuda (KLP). Kegiatan yang dilaksanakan di bulan pemuda ini adalah kegiatan positif yang diselenggarakan untuk anak-anak muda Tangsel dan sekitarnya.

 

“Bulan pemuda digelar dalam rangka perwujudan nyata Kota Tangsel sebagai Kota Layak Pemuda Utama yang diberikan oleh Kementrian Olahraga pada tahun 2017,” ucap Wiwi selaku Kepala Dispora di Kantornya, Pemerintahan Kota Tangsel, Sabtu,(5/10/19).

 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mewujudkan pemuda yang kreatif dan inovatif, serta membangun kewirausahaan pemuda yang mandiri.

 

“Kita ingin mewujudkan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa dan penentu bangsa. Untuk meningkatkan peran kaum milenial agar mereka menjadi generasi yang siap melanjutkan estafet pembangunan bangsa,” ungkapnya.

 

Wiwi menambahkan, Bulan Pemuda juga sebagai wadah untuk meningkatkan peran kaum milenial dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kota Tangerang Selatan.

 

Beragam kegiatan di Bulan Pemuda Tangerang Selatan 2019, mencerminkan Moto Kota Tangerang Selatan yaitu Cerdas, Modern dan Religius. Kegiatan yang mencerminkan Cerdas antara lain Youth Scientec yang sudah dilaksanakan.

 

“Nanti akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan kegiatan yang mencerminkan Modern seperti lomba tarian modern dan E-Sport serta kegiatan yang mencerminkan Religius antara lain Tablig Akbar, kegiatan lomba marawis dan kaligrafi. Dan kegiatan Bulan Pemuda Kota Tangerang Selatan akan menjadi Agenda Tetap Tahunan,” pungkasnya. (Roby).