DAERAH  

Usai DiLantik Jabat Ketua DPRD Lampura, Ini Program Kerja 100 Hari Kedepan

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masa Bhakti 2019 – 2024 Romli dari partai Demokrat, Senin (14/10/2019). (RH)

NUSANTARAPOS, LAMPUNG UTARA – Pasca dilantik menjabat Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masa Bhakti 2019 – 2024, Romli berjanji akan menjalankan program kerja 100 hari kedepan sesuai aspirasi masyarakat, hal ini diungkapkan oleh pria dari partai Demokrat kepada media ini. Senin (14/10/2019).

 

Dalam sejumlah program kerja tersebut, Romli akan serius dan fokus terkait persoalan Hak Guna Usaha (HGU), sebab dari berapa hektar lahan yang ada di Lampura akan di data sehingga dapat diketahui si pemilik lahan sesuai kekuatan hukum yang berlaku.

 

“Ya persoalan HGU kerap kali menjadi pemicu konflik dan ini merupakan salah satu target kita dalam Program kerja 100 hari kedepan,” ungkap Romli kepada sejumlah awak media.

 

Menurut Romli, banyaknya permasalahan yang sering terjadi saat ini karena persoalan HGU dan itu tidak bisa dianggap remeh. Selama ini HGU yang seharusnya dipergunakan untuk tanam tebu dan diubah menjadi tanam singkong inilah yang sering menjadi persoalan selama ini.

 

“Nanti akan kita data berapa hektar luas lahan HGU yang ada di Lampung Utara dan siapa pemegangnya, minimal kita harus tahu itu dan ini menjadi target kita dalam Program kerja 100 hari kedepan,” ujarnya. (RH)