DAERAH  

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pasar Rakyat Modern

Nusantarapos,- Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE, Lurah Tebing Tinggi beserta unsur terkait, jum’at (8/2) meninjau Pasar Rakyat Modern yang sudah rampung dibangun beberapa waktu lalu. Itu artinya tidak lama lagi, pasar modern di atas lahan eks tanah kas desa (TKD) ini hanya tinggal diresmikan dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Bupati menyebutkan pembangunan pasar rakyat bernuansa modern di beberapa titik di dalam wilayah Tanjab Barat merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kabupaten Tanjab Barat umumnya.

“Tahun 2017 di Serdang Jaya Kecamatan Betara, 2018 di Tebing Tinggi, tahun 2019 ini di Sungai Saren Kecamatan Bram Itam,” beber Bupati.

Menurut Bupati kehadiran pasar rakyat ini juga dimaksudkan pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pembeli dan pedagang sebagai sentra perdagangan.

“Oleh karena itu nantinya setelah diresmikan penempatannya, para pedagang harus mempunyai rasa tanggung jawab dengan membangun rasa memiliki,” kata Bupati Safrial.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah mengatakan Pasar Rakyat bernuansa modern yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat Kementrian Perdagangan RI tahun 2018.

Bangunan seluas 50 x 40 meter persegi ini memiliki 189 kios dan 35 lapak. Semua sudah selesai, hanya saja saat ini belum ada jaringan listrik dan air.

“Saat ini tengah dilakukan pembentukan kepengurusan atau pengelola pasar yang dikoordinatori oleh Lurah Tebing Tinggi,” terang Ardiansyah.(sofian)