DAERAH  

Kekeringan, DPC PDI Perjuangan Kirim Air ke Wilayah Pelosok

Trenggalek, Nusantarapos – Musim kemarau panjang tahun ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek mengalami kekurangan air bersih.

Menyikapi hal tersebut, DPC PDIP Kabupaten Trenggalek memberikan bantuan air bersih ke Kecamatan Panggul, salah satu wilayah yang terdampak kekeringan.

“Musim kemarau tahun ini memang cukup luar biasa dibanding tahun lalu. Sumber-sumber mata air banyak yang kering. Untuk itu, kami berusaha meringankan beban warga dengan memberikan bantuan air bersih,” kata Pranoto, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Trenggalek, Sabtu (26/10).

Disebutkan oleh Pranoto, dalam sehari ada dua armada truk berkapasitas 3.000 liter air bersih menyasar ke enam titik kekeringan. Beberapa desa di Kecamatan Panggul yang harus mendapatkan pasokan air bersih adalah Desa Besuki, Terbis, Kertosono, Ngrencak, Sawahan, Bodag, Ngrambingan, dan Karangtengah.

“Jadi setiap hari mulai pagi hingga malam hari, truk pengangkut air bersih ini selalu keliling ke tempat tempat yang mengalami kekurangan air bersih,” terangnya.

Pranoto menyebut, dampak kekeringan itu banyak terjadi di wilayah yang memiliki topografi area perbukitan dan pegunungan. (TAT)