DAERAH  

Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Trenggalek, Nusantarapos – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha. Di hadiri oleh jajaran forkopimda dan instansi terkait.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara tersebut, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menekankan kepada para pemuda agar tetap solid dan merangkul menjaga NKRI.

Dalam pidatonya, ia mengatakan bahwa peringatan Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengusung tema “Bangun Pemuda Menuju Indonesia Maju”.

Tema besar tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Arifin menambahkan, dalam peringatan sumpah pemuda tahun ini yang juga masih dalam suasana Hari Jadi Pemprov Jatim, pemerintah Kabupaten Trenggalek mendukung penuh semua program provinsi Nawa Bakti Satya.

“Kita mendukung penuh semua program pemprov, agar Trenggalek terus meroket. Terus mengawal pemudanya meraih prestasi lebih gemilang lagi,” tutupnya.

Dalam upacara kali ini, Bupati juga menyerahkan beberapa penghargaan dari cabang olah raga sepak takraw, senam, pencak silat, dan panahan. (TAT)