Bupati Buka Bazar Buku Murah dalam Rangka Hari Jadi Pacitan ke-274

oleh -

Nusantarapos-Bupati Pacitan, Drs. Indartato, M.M. membuka bazar buku murah dalam rangka Hari Jadi Pacitan ke 244 di Lokasi Halaman Dinas Perpustakaan, Kamis (14/2/19). Ikut hadir dalam acara terssebut Sekretaris Daerah ,Plt. Dinas Perpustakaan Sumoro Hadi, Kepala Kementerian Agama Drs Nurul Huda, Para Penerbit, Para pewarta dan 200 orang undangan termasuk yang purna tugas di Dinas Perpustakaan.

Ia berpesan, “Kita menghargai orang, dengan begitu kita dihargai orang dan saya yakin akan bertambah perhatiannya pada kita secara otomatis .Perpustakaan akan dikunjungi orang karena ada penghargaan dari pemerintah, utamanya pemerintah daerah dan khususnya pada dinas perpustakaan sebagaimana yang kita lakukan bahwa anak-anak SD, anak SMP, anak SD-MI, SD-MI,SD-MTS, SLTA baik itu MA/SMK/SMA ini. Sedangkan yang ranking 1 kita hadiahi, salah satu rangsangan supaya rajin baca. Jikalau tidak membaca saya kira tidak bisa.”

Bupati optimis , Pacitan menjadi Literatur secara bertahap walaupun tidak mudah. Upaya pemerintah salah satu tahapan adalah senang membaca ,berikutnya ada pendelegasian. Setelah itu kita pilih prestasi pada generasi muda Pacitan sadar memanfaatkan perpustakan demi mendapatkan ilmu pengengetahuan .

Pada kesempatan yang sama Kepala Plt Dinas Perpustakaan Drs.Sumoro Hadi ,M.si menambahkan, ” Kegiatan ini terbilang masih baru dan menjadi rutin tahunan bahkan kami mau adakan kegiatan lainya , tidak hanya ini.”

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pacitan Drs. Suko Wiyono ,MM memberi sekilas nformasi bahwa Kegiatan Bazar Buku diantaranya :
Sedekah buku seikhlasnya, Mendongeng tingkat SD /MI, Meningkatkan pengunjung Wisata Buku, Lomba rangking 1 klas 3-4 SD/MI Se Kab.Pacitan,  Paut atau TK untuk kreatifitas menggambar dan Pada malam harinya menampilkan seni budaya guna menghibur masyarakat.

“Sudah 4 kali Dinas ini adakan bazar tiap tahun. Berbagai kegiatan lomba selain bazar murah buku, yaitu sedekah buku ,pengertiannya adalah siapa pun bisa menambah koleksi buku diperpustakaan,” terangnya.

Untuk bantuan E-liberty ke Dinas Perpustakaan di berikan oleh Bupati, Louncing buku Indartato dengan judul “Hati Seorang Pemimpin Rakyat”, Penulis Edi Sukarni,S.Sos. Muhadi, M.Si. mewarnai pameran yang berlangsung sampai tanggal 2 Maret 2019. Buku itu menceritakan Kisah – kisah keteladanan seorang Indartato.(aw)