DAERAH  

Rapat Persiapan, SMSI Lampura Akan Gelar Bonsai Vaganza

Lampung Utara, Nusantara Pos – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengagendakan kegiatan “Bonsai Vaganza” pada malam tahun baru 2020.

Pengagendaan tersebut dibahas dalam rapat terbatas pengurus SMSI Lampura yang dilaksanakan di Tanjung Aman, Kotabumi, Kabupaten setempat. Kamis (31/10/2019), adapun nantinya kegiatan itu akan melibatkan seluruh organisasi keprofesian wartawan dalam rangka memupuk kebersamaan sebagai pencari informasi.

“Kegiatan “BONZAIVAGANZA 2019″ adalah ekshibisi Wartawan Lampura Penggemar Bonsai, yang rencananya akan mengagendakan beberapa rangkaian kegiatan sampai malam puncak tahun baru. Seperti pameran dan demo pengenalan sasar seni tanaman bonsai, lelang amal, sekolah jurnalistik untuk pendalaman kode etik jurnalistik, lomba news feature seputaran area kegiatan terkait BONZAIVAGANZA bagi para pewarta dan sebagai penutup akan digelar parade Musik (Home Band),” ungkap Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah dalam paparannya bersama jajaran dan penasehat.

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya memupuk kebersamaan pewarta dalam menjalankan tugas jurnalisitk keseharian. Sehingga dapat tetap kompak dalam upaya mendukung pembangunan. Yang sedang giat-giatnya dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

“Jadi kegiatan ini bukan hanya diperuntukkan bagi penggemar seni bonsai semata akan tetapi lebuh fokusnya kepada bagaimana menjaga keseimbangan alam. Apalagi ini masuk dalam program pemerintah, ini adalah bentuk dukungan kita untuk melaksankannya dilapangan,” terangnya.

Ardi berharap kegiatan tersebut dapat didukung pemerintah, khususnya berada didaerah, sehingga kesadaraan akan lingkungan dapat optimal didukung oleh masyarakat. “Ini adalah salah satu wahana menyosialisasikan, bagaimana kecintaan kita kepada lingkungan dapat bermanfaat bagi kehidupan. Mudah-mudahan apa yang direncanakan mendapat ridho-Nya,” imbuhnya. (RH)