Bupati Safrial dan Pangdam II Sriwijaya Saling Bersinergi Dalam Pencegahan Karhutla

Tanjab Barat, Nusantarapos.co.id – Bupati Tanjabbarat, Dr Ir H Safrial, MS, didampingi Ketua Tp- PKK Tanjabbarat Ny. Cici Halimah Safrial menyambut rombongan kunjungan kerja Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S. I. P., M. Hum di rumah jabatan Bupati pada Jum’at (1/11/2019).

Kepada Pangdam II/Sriwijaya dan tamu undangan, Safrial menyampaikan perbatasan dan luas Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari 13 kecamatan, 20 kelurahan dan 114 desa dengan luas 5.375,16 kilometer persegi.

Bupati juga menyampaikan masyarakat terdiri dari berbagai kultur etnis dan agama atau masyarakat yang heterogen.

“Semuanya hidup saling berdampingan dengan rasa kebersamaan yang tinggi, membentuk kehidupan masyarakat yang rukun dan saling menunjang dalam membina kehidupan sosial ekonomi serta pembangunan kemasyarakatan,” katanya.

Terkait penanganan pecegahan Karhutla, Safrial mengatakan sinergi yang luar biasa telah dibangun antara Pemda, TNI, Polri, Mandala Agni, dunia usaha Dan media dalam hal pencegahan karhutla.

“Tanjab Barat sudah tidak terdapat titik api, kalau pun ada asap itu hanya kiriman dari daerah lain yang terkena dampak dari Karhutla,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S. I. P., M. Hum beserta jajaran serta kepada hadirin yang berkenan hadir dalam momen silaturahmi ini.

“Kami berharap kedepannya terjalin hubungan yang semakin bersinergi,” kata Bupati Safrial.

Sementara Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S. I. P., M. Hum mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat harmonis mulai ketika menginjakkan kaki di Jambi hingga di Tanjab Barat.

“Silaturahmi dengan sambutan yang sungguh luar biasa ini merupakan kebanggaan tersendiri baginya, dan menandakan toleransi yang sangat tinggi,” tutur Mayjen Irwan.

Pangdam Irawan juga menekankan pentingnya sinergi dan menjalin kerjasama antar semua pihak.

“Kita harus tetap bersatu dan tidak boleh terpecah-pecah, sehingga suasana aman nyaman kondusif seperti sekarang dapat terjaga,” pungkasnya.

Turut menghadiri kegiatan kunjungan silaturahmi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan bersama Pemkab Tanjab Barat, Danrem 042 Garuda Putih, Dandim 0419 Tanjung Jabung, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMD/ BUMN,Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat serta undangan lainnya.(Sofian)