Di Abung Timur, Plt Bupati Lampura Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Nurul Hasan Desa Rejomulyo Kecamatan Abung Timur, Kabupaten setempat, Minggu (3/11/2019).

Pantauan media ini, nampak hadir Kepala OPD, Kepala Bagian, para Camat dan Forkompinda kecamatan, Kepala Desa se-Kecamatan Abung Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Muslimat NU dan para undangan.

Dalam prosesi acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang langsung dilanjutkan dengan melantunkan shalawat Nabi yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW, selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan kepada anak yatim secara simbolis oleh Plt. Bupati Lampura.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampura, mengatakan perayaan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk saling meningkatkan kebersamaan dalam kebaikan.

“Kegiatan ini selain bertujuan mempererat jalinan silaturahmi, juga untuk kita bersama-sama tetap kompak dalam kebaikan guna membangun Kabupaten yang kita cintai,” tutur Budi.

Plt Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih selektif menerima pemberitaan yang telah berkembang ditengah tengah masyarakat sebab jangan sampai menelan bulat-bulat berita hoax.

“Dengan banyaknya berita hoax yang akan menyebabkan perpecahan, untuk itu kita harus lebih cermat, bahkan Perbedaan jangan dijadikan alat untuk perpecahan tapi jadikan seperti pelangi yang akan menambah warna kehidupan,” kata Budi seraya menegaskan agar perayaan Maulid Nabi menjadi meningkatnya kebersamaan guna mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang agamis, bermartabat dan sejahtera. (RH)