Taslim Berharap Sungai Landak Bisa Menjadi Desa Madani

oleh -

Tanjab Barat, Nusantarapos.co.id – Siapa saja pasti mempunyai harapan dan angan-angan, untuk mewujudkan sesuatu tersebut haruslah dengan bekerja keras supaya apa yang di harapkan bisa terwujud, termasuk Taslim, Kepala Desa Sungai Landak terpilih, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019-2025. Periode sebelumnya ia juga menjabat Kades di desa yang sama.

Salah satu gebrakan dari Taslim yang tidak sedikit pun menyentuh dana APBDES yaitu pembuatan Jamban bersih dengan cara sistim arisan persatu rumah. Hal ini sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Penerapan ini sudah berjalan 60 persen.

Hal itu disampaikannya saat di temui wartawan Nusantarapos pada Rabu (27/11/19) di kota Kuala Tungkal. Dalam hal ini, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak selalu berharap bantuan dari pemerintah.

Beliau juga menerapkan ke masyarakat agar gemar bergotong royong dalam segi apapun seperti memperbaiki jalan umum yang rusak, bedah rumah orang yang tidak mampu dan memberikan santunan kepada warga yang terkena musibah seperti kematian.

“Itupun kami tidak pernah mengambil anggaran dari dana APBDES. Untuk anggaran dana santunan warga yang terkena musibah kematian kami mengambil anggaran dana persatuan kematian, itupun santunannya bervariasi. Untuk warga yang ikut persatuan kematian di berikan bantuan Rp.1.000,000 rupiah. Tapi kalau warga yang tidak ikut persatuan kematian di berikan bantuan Rp.600,000 rupiah,” jelasnya.

“Saya berharap kedepannya desa yang saya pimpin menjadi desa yang santun dan berakhlak lebih-lebih menjadi desa yang lebih maju dan mandiri (MADANI). Keinginan selalu menjadi tantangan bagi seorang pemimpin apa bila pingin merubah sesuatu menjadi yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Taslim. (Sofian)