DPRD Bersama Pemkab Lampura Sepakat Akan Bayar Kekurangan Para Rekanan

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Sekian lama menunggu, akhirnya nasib para rekanan di Lampung Utara (Lampura) dapat bernapas lega, dimana Pemkab Lampura bersama DPRD setempat, telah menyepakati akan membayar kekurangan bayar terhadap sejumlah pekejaan yang telah dilaksanakan pada tahun berjalan.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Lampura, Emil Kartika Chandra, kesimpulan itu juga menyepakati mulai tahun depan akan mengurangi beban belanja pembangunan fisik, bahkan meniadakannya guna menyelesaikan sejumlah permasalahan yang ada disana, hal ini dilakukan dalam upaya menyeimbangkan anggaran yang ada saat ini.

“Ya itu tadi salah satu point yang kita bahas, karena ini masalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga kita fokus menyelesaikan permasalah yang sempat mengemuka saat ini, sehingga nantinya kedepan lebih baik,” ungkap Emil usai mengikuti hearing dengan sejumlah SKPD dalam rangka pembahasan APBD 2020 di gedung DPRD Lampura. Selasa (26/11/2019).

Sekretaris Komisi III DPRD Lampura ini berharap dengan timbulnya beberapa permasalahan yang sempat mengemuka, dengan dilakukan pertemuan ini sehingga kedepan dapat lebih kuat menjalankan roda pemerintahan, bahkan saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan legalitas formalnya.

“Mudah-mudah dengan APBD tahun depan, dapat membawa angin segar di kabupaten kita cintai ini,” katanya.

Senada juga disampaikan Plt Bupati Lampura, H. Budi Utomo beberapa hari yang lalu (8/11), bahwa pihaknya juga sudah merumuskan bahkan berkoordinasi dengan pemerintah pusat guna menyelesaikan permasalah yang ada.

“Kita sedang memformulakannya seperti apa, tergantung nanti pada hasil koordinasi dengan pihak Kemendagri, jadi sekarang ini yang terpenting, bagaimana menjaga kondusitivitas daerah. Ya percayakan ini pada pemerintah, semua akan diselesaikan secara bertahap,” imbuhnya. (RH)