Plt Bupati Ajak Masyarakat Mengambil Makna Dari Lomba PKK-KKBPK

oleh -

Lampung Utara – Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, menghadiri penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 di Desa Mulyorejo I Kecamatan Bunga Mayang. Selasa (3/11/2019).

Nampak hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung sekaligus Ketua Tim Penilai Lomba, Uliantina Meiti, beserta anggota Tim Penilai, Danrem Lampung yang diwakili Mayor Infanteri Asrin, Forkopimda, Kakimal, Kakemenag, Ketua DPRD, Pj. Sekda, H. Sofyan, Para Staf Ahli, Para Asisten, Tenaga Ahli, Wakil Ketua TP PKK LU, Hj. Nur Endah Sulastri, Ketua DWP, Hj. Sholeha, Para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan se-Lampung Utara, dan Anggota TP PKK Desa se-kecamatan Bunga Mayang.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Utara, mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Utara.

“Selamat datang di Lampung Utara, tentunya ajang penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ini, akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih bersemangat dan lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK-KKBPK-Kesehatan,” kata Budi.

Menurut Bupati Budi kegiatan lomba ini merupakan salah satu usaha dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Dengan pemeriksaan IVA untuk pencegahan kanker serviks, Sadari (Pemeriksaan Payudara Sendiri) untuk deteksi dini kanker payudara, dan KB (Keluarga Berencana) untuk menanggulangi pertambahan penduduk dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“PKK merupakan motor penggerak masyarakat untuk lebih peduli tentang kesehatan, karena generasi yang sehat merupakan generasi potensial yang dapat menunjang kemajuan masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati juga mengajak masyarakat untuk mengambil makna dari lomba ini dengan senantiasa meningkatkan peranan gerakan PKK sebagai gerakan yang tumbuh dari bawah.

“Mari kita laksanakan program pokok dan pembangunan bidang KKBPK-Kesehatan secara terpadu, antara jajaran tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, serta Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya,” imbuhnya. (RH)

Comment