DAERAH  

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Kualatungkal, Nusantarapos – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial menghadiri acara rapat konsolidasi tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jumat (6/12).

Kegiatan berlangsung meriah dengan kehadiran seluruh Ketua tim PKK Kecamatan, ketua tim PKK Kelurahan, dan ketua tim PKK Desa beserta anggota se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan PKK telah menjadi sebuah gerakan nasional yang memasyarakat dan memiliki tujuan utama yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga baik bagi kader atau anggota PPK itu sendiri maupun masyarakat luas pada umumnya.

Dalam proses pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kader atau anggota PKK senantiasa dilibatkan berperan aktif untuk mensukseskan program kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut menandakan bahwa kemitraan antara tim penggerak PKK dengan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selama ini telah terjalin dengan baik sekaligus telah menempatkan tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi salah satu komponen penting yang berperan sebagai motivator fasilitator perencanaan pelaksana pada penggerak Pembina keluarga dan masyarakat.

“Oleh sebab itu melalui pelaksanaan rapat konsolidasi PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019 ini saya mengharapkan kepada jajaran pengurus dan seluruh kader atau anggota PKK Kabupaten untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan secara internal,” ujar Bupati.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan ini seluruh anggota PKK agar selalu berupaya membangkitkan semangat dan sinergitas dengan semua mitra kerja tim penggerak PKK terutama dengan aparatur Pemerintah pada semua ini baik di tingkat kabupaten Kecamatan maupun di desa dan kelurahan dengan senantiasa memantapkan fungsi koordinasi serta meningkatkan komunikasi yang intensif.

“Saya juga mengharapkan sebaliknya kepada jajaran opd terkait dan seluruh mitra kerja tim penggerak PKK agar dapat saling mendukung dalam pelaksanaan berbagai bentuk program atau pun agenda kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kinerja PKK, karena pada dasarnya kader PKK adalah para relawan sosial yang tidak menerima gaji di mana para kader atau anggota PKK secara sukarela menyediakan sebagian dari waktunya untuk PKK yang sasaran utamanya adalah keluarga khususnya ibu rumah tangga.

“Para kader atau anggota PKK sangat berperan dan berfungsi membantu pelaksanaan tupoksi aparatur Pemerintah Daerah di semua Lini dalam rangka menjalankan program pembangunan secara seimbang dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutup Bupati mengakhiri sambutan.

Sementara itu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ny. Hj. Cici Halimah Safrial pada sambutan menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anggota PKK yang telah bekerja untuk kemajuan PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk efektivitas pencapaian tujuan dan kemajuan tim penggerak PKK organisasi saat ini tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menetapkan program kerja pada Mitra kegiatan yang tentunya berguna pada 10 program kegiatan PKK.

“Tim penggerak PKK mengagendakan rapat konsolidasi yang bertujuan untuk menjaga kebersamaan antara PKK dan masyarakat dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu juga menjadi bahan evaluasi untuk pedoman dalam rangka kemampuan Managerial kepada seluruh pengurus dalam pengelolaan organisasi. Turut Hadir pada rapat konsolidasi tim penggerak PKK para kepala opd dan tamu undangan. (Sofian)