Wabup Amir Sakib Ajak Generasi Muda Lawan Korupsi

oleh -

Tanjab Barat, Nusantarapos.co.id – Ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Amir Sakib mengajak generasi muda untuk bangkit dan berjuang melawan tindak korupsi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari anti korupsi sedunia tahun 2019 dengan tema “bersama melawan korupsi, mewujudkan indonesia maju” yang digelar di Alun-Alun Kuala Tungkal.

“Marilah kita sebagai generasi muda, kita berjuang dan bangkit melawan korupsi, Memang tidak mudah untuk menumbuhkan generasi anti korupsi, tapi dengan komitmen nasional yang kuat, mencegah dan memberantas korupsi bukanlah hal yang sulit” ujar Wabup, Kamis (12/12).

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk komitmen dan tanggung jawab serta saling bahu – membahu dalam rangka proses penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Penindakan korupsi oleh aparat penegak hukum memang penting, namun upaya pencegahan juga sangat penting,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala kejaksaan Trijoko memberikan sambutannya. “Ini merupakan saat yang baik untuk kita bersama melakukan intropeksi dan evaluasi, guna mendorong kebaikan kualitas kerja kita dalam upaya mewujudkan pemberantasan korupsi yang dapat memenuhi ekspektasi indonesia maju yang bersih dan bebas dari korupsi. Kejaksaan negeri tanjung jabung barat telah melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi salah satunya melalui penerangan hukum dan penyuluhan hukum baik di OPD, maupun dikalangan pelajar dan mahasiswa,” paparnya.

“Untuk menanam karakter anti korupsi tersebut kami ingin melibatkan pelajar guna bisa berkontribusi dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi sehingga bisa menjadi garda terdepan dalam upaya membentuk karakter yang anti korupsi dan hal tersebut juga diharapkan mampu menularkan benih anti korupsi kepada keluarga,” pungkas Trijako.

Turut hadir forkompimda tanjabbar/yang mewakili, kepala kejaksaan tanjabbar, ketua pengadilan negeri dan ketua pengadilan agama kuala tungkal/yang mewakili, kepala kantor KPPN kuala tungkal, para staf ahli, kepala satuan kerja perangkat daerah, kepala bagian dilingkungan sekda daerah Kab. Tanjung Jabung Barat, dan para siswa siswi SD SMP SMA. (sofian)