Balon Bupati Lamsel, Hipni Sangat Paham Dengan Harapan Petani

oleh -
Bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hipni saat menyapa petani di sawah ditengah sosialisasi dirinya.

Lamsel, NUSANTARAPOS.CO.ID – Mantan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan 2 periode yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Lampung Selatan Hipni sudah tidak asing di kalangan petani. Selain dirinya merupakan seorang politikus, Hipni juga memiliki usaha di sektor pertanian dan dirinya juga pernah mengalami bagaimana menjadi seorang petani di desanya di Kecamatan Palas.

Di tengah kesibukannya Hipni bercerita bahwa dirinya dan relawan pendukung menginginkan untuk maju dalam pilkada di Kabupaten Lampung Selatan pada 2020 mendatang sebagai Bacalon bupati di Bumi Khagom Mufakat telah melakukan sosialisasi di lebih dari 178 desa.

“Bahkan saat sosialisasi tersebut saya sering bertemu dengan para petani yang sedang menggarap lahan pertaniannya di sawah maupun ladang,” demikian dikatakan Hipni saat diwawancarai wartawan pada Kamis (12/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Hipni menyatakan karena sudah mendapatkan dukungan sedemikian kuat, maka saya bertekad untuk maju di Pilkada Lamsel mendatang. Dan saatnya kita dari kalangan petani berani maju untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin di Bumi Lampung Selatan ini kedepan.

Sementara saat ditanya gebrakan apa yang akan dirinya lakukan jika nanti terpilih dan mendapat amanah masyarakat untuk menjadi Bupati Lampung Selatan.

Hipni mengungkapkan semua program penting jadi harus seimbang. Semua program dan lini pembangunan penting baik bidang pendidikan, kesehatan, usaha dan lapangan kerja, birokrasi dan sektor pertanian.

“Tapi karna mayoritas warga Lamsel profesinya petani, maka tentu kedepan pembangunan sektor pertanian harus lebih ditingkatkan salah satu contohnya adalah pembangunan jalan usaha tani harus ada target setiap tahun berapa puluh kilo meter,” katanya.

Sebagai mantan petani, lanjut Hipni, insha t saya memahami betul apa yang menjadi harapan petani. Maka dari itu saya pun mempunyai usaha yang berkaitan dengan petani

Saya paham harapan kita petani butuh saprodi dengan harga terjangkau dan harga saat panen yang stabil. Dan saya tahu petani kita butuh pembangunan jalan di area peladangan, perkebunan, persawahan di sana dibutuhkan sumur bor dan alsintan serta diperlukan penyuluhan yang baik dan lainya,” tegasnya. (A.Widodo)