Sugeng Nugroho Menyampaikan untuk Berhati-hati dalam Menyambut Pergantian Tahun

oleh -

NUSANTARAPOS,PACITAN,-Penyambutan tahun baru yang dirayakan seperti sebuah tradisi di seluruh dunia. Seluruh masyarakat baik dewasa sampai anak-anak ikut merayakannya. Dari bermacam – macam  hiburan disiapkan untuk menyambut malam pergantian tahun. Bahkan tidak jarang pemerintah dan para pedagang bekerja sama guna memfasilitasi dan mencari peluang usaha pada perayaan tahun baru tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Sugeng Nugroho yang sering diperhatikannya setiap tahun baru di Kabupaten Pacitan.

” Saya sudah sering memperhatikan kegiatan tahun baru di Pacitan. Kabupaten Beberapa persiapan dilakukan mulai dari penghiasan taman-taman atau tempat pusat perayaan tahun baru. Acara ini biasanya dimeriahkan dengan bunyi petasan, trompet, pesta kembang api, dan panggung hiburan. Acara puncak pada perayaan tahun baru adalah ketika saling menanti jarum jam berada tepat di angka 24.00, kemudian saling berucap, selamat tahun baru, dan penyulutan kembang api dilakukan” kata Sugeng, Sabtu (14/12/19).                                 .

Ia melanjutkan, dalam Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pacitan sering memberikan informasi cuaca yang berada khusus di wilayah Kabupaten Pacitan. Dirinya menghimbau pada para warga masyarakat Kabupaten Pacitan dan para wisatawan di  seluruh Pantai  Kabupaten Pacitan yang ada,  sebab  sering terjadi tenggelamnya para wisatawan yang terseret arus bawah laut Pacitan.

“Wisatawan harus tetap waspada dan berhati – hati bila berlibur kepantai,” terangnya.

Berdasarkan info dari Pusdatin BPBD Kabupaten Pacitan Sabtu, 14 Desember 2019, pukuk 13;31 Wib. Cuaca hujan dengan intensitas ringan, sedang untuk sebagian besar wilayah Kabupaten Pacitan, suhu udara  berkisar 29 derajat sampai 26 derajat Celsius dengan kelembaban 82% – 90% dan kecepatan angin 12 – 9 km/jam.                     .             .

” Oleh karenanya, saya juga memberikan saran agar masyarakat yang beraktifitas disekitar pantai mewaspadai peningkatan kecepatan angin, dan ketinggian gelombang laut, pungkasnya.     .