DAERAH  

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Safrial Sidak Pasar Seputaran Tungkal

Tanjab Barat, Nusantarapos.co.id – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial selaku ketua TPID didampingi Sekretaris Daerah Selaku Ketua Harian TPID dan OPD terkait tinjau langsung perkembangan harga sembilan bahan pokok atau Sembako di sejumlah pasar tradisional di seputaran Kota Kuala Tungkal, Jumat (20/12).

Dalam wawancaranya, Safrial sampaikan peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kami melakukan sidak pasar dalam rangka antisipasi lonjakan harga dan pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar dalam kota kuala tungkal, salah satunya di parit 1 Kuala Tungkal,” katanya.

Bupati Tanjung Jabung Barat selaku ketua TPID didampingi Sekda selaku Kerua Harian TPID, Kadis Koperindag, Kadis ketahanan pangan, kadis bunnak, kadis kelautan, kadis DTPH dan beberapa OPD terkait.

Dari hasil peninjauan di sejumlah pasar, Safrial menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di hrga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler,namun masih dalam tahap kewajaran.

“Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran” jelasnya.

Selain pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Bupati juga tinjau langsung pembangunan pengembangan pasar serta memberikan arahan terkait infrastruktur dan lainnya, sehingga secara lngsung dapat ditindaklanjuti oleh OPD. (Sofian)