Temui Orang Tua Angkat, Subroto Mohon Doa Restu

oleh -

NUSANTARAPOS,PACITAN,- Tak lupa dengan jasa orang tua yang telah ikut membesarkan dirinya, Subroto sambangi orang tua angkatnya di Desa Bungur, Kecamatan Tulakan. Kegiatan tersebut, disamping dirinya di kampung halaman, juga untuk menjenguk keadaan orang tuanya.

Dalam kedatangannya tersebut, Subroto disambut hangat oleh keluarga yang selama ini memang lama tidak ia kunjungi lantaran padatnya kesibukan di Jakarta.

“Ini adalah desa kelahiran saya dimana saya setelah ditinggal oleh orang tua saya, saya diasuh oleh Mbah Mi ini. Jadi saya wajib ke sini,” kata Subroto, Minggu (30/12/19).

Dalam rumah yang sederhana dan masih utuh ini membuat Subroto terkenang masa kecilnya saat diasuh oleh mbah Mi. Bahkan dirinya sempat ngobrol-ngobrol dengan mbah Mi dan mengutarakan niatnya untuk maju dalam percaturan pilkada.

“Sebagai orang tua yang telah membesarkan saya tentu saja saya minta doa restu kepada mbah Mi. Harapan saya tentu hanya doa dari beliau agar saya nanti diberi kemudahan,” terangnya.

Setelah acara silaturahmi dan melaksanakan ziarah ke makam orang tua, Subroto melanjutkan blusukannya ke desa Jatigunung bertemu dengan warga dan berdiskusi masalah-masalah apa yang dihadapi di Pacitan terutama kendala-kendala yang dihadapi dalam pembangunan.(*)