Banjir Surut, Jalan Koridor RAPP dibuka Kembali

oleh -

NUSANTARAPOS,PALALAWAN– Jalan Koridor PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Ponton Penyebrangan Langgam yang ditutup selama tiga pekan terakhir dibuka kembali sejak 7 Januari 2020 untuk operasional perusahaan dan masyarakat.

Naiknya debit air Sungai Kampar mengakibatkan beberapa bagian jalan koridor RAPP banjir. Untuk keamanan dan keselamatan pengguna jalan maka perusahaan memutuskan untuk menutup sementara akses jalan dari Pangkalan Kerinci menuju ponton penyebrangan Langgam. Penutupan ini dimulai sejak tanggal 17 Desember 2019 disebakan level air permukaan Sungai Kampar pada kategori diatas normal.

General Manager Stakeholder Relation (SHR) RAPP, Wan Mohd Jakh Anza, menyampaikan bahwa sejak Minggu, (5/1) lalu level air berada diangka 3.20 meter dan mendekati normal dimana air sudah tidak mengalir dan menggenangi sebagian besar jalan lagi.

“Dengan membaiknya kondisi tersebut, tim Road Maintenance RAPP melakukan perbaikan dan pemulihan kondisi jalan hingga Senin 6 Jan 2020 petang. Setelah dievaluasi oleh tim Task Force Fiber Supply, jalan dinyatakan layak dari aspek safety (keselamatan dan keamanan-red) untuk dilalui seluruh kendaraan,” terang Wan Jakh.

“Pagi ini manajemen memutuskan jalan kembali dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 WIB dan ponton penyebrangan resmi kembali beroperasi,” sambung Wan Jakh.

Perusahaan berharap kepada seluruh pengendara atau masyarakat yang melintas untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku demi keamanan dan keselamatan semua.(md)