Subroto Ke Pasar Minulyo, Mengundang Banyak Perhatian Pengunjung dan Pedagang

oleh -

NUSANTARAPOS,PACITAN,-H. Subroto dan Istri Hj. Wiwik tiba pukul 08.15 WIB di Pasar Minulyo Pacitan, Selasa (7/1/2020). Kedatangannya untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok dan sekaligus untuk bersilaturahmi dengan pedagang maupun para pengunjung pasar.

Lina (45), seorang pedagang sayuran yang pertama ditemuinya, H. Subroto menanyakan tentang harga sayuran yang ada didepan lapaknya. Bahkan mereka sempatkan untuk berinteraksi antara bakal calon bupati dengan para pedagang.

” Berapa harga cabai dan berambang itu Mbak?” tanya H. Subroto kepada Lina.

Perempuan berhijab itu dengan antusias menjawab untuk 3 hari terakhir ini harga cabai naik.
”Harga untuk cabai naik Pak untuk 3 hari ini , dimulai dari Rp. 40 ribu, Rp. 50 ribu dan hari ini Rp. 52 ribu per KG. Dan untuk berambang harga tergantung yang kering atau basah, untuk hari-hari ini yang basah banyak yang terbuang karena tidak laku,” terang Lina.

Sebelum meninggalkan Lapak Lina, H. Subroto dan istri menyempatkan untuk membeli 1kg cabai rawit.

Kehadiran H. Subroto ternyata mengundang perhatian dari pedagang maupun pengunjung pasar. Merekapun sempat bersalam-salaman dan nampak terjalin keakraban. Setelah puas mengelilingi pasar, mantan ASN Kementrian Perhubungan ini juga sempat ngobrol-ngobrol dengan pengendara Bentor.

Mujiono (52) salah satu pengemudi Bentor mengapresiasi kedangatan H. Subroto ke Pasar Minulyo hari ini.

”Salut dengan bapak mau masuk blusukan ke pasar ini, sebagai bakal calon Buapti Pacitan harus sering-sering untuk blusukan seperti ini,” katanya.(RBI)