Kegiatan Badan Amil Zakat Nasional dibantu Pemkab 105 Juta

oleh -

Nusantarapos – Kegiatan Baznas Pacitan pada acara doa bersama berkaitan HUT Pacitan ke 274 Pacitan Th 2019 dihadiri Wakil Bupati Pacitan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pacitan, Wakapolres Pacitan beserta jajarannya, Ketua dan Pengurus Baznas Pacitan, Kepala Organisasi Perwakilan Daerah.

H Arminto yang kesehariannya menangani Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Pacitan mengatakan,”Acara ini kerjasama dengan Pemkab karena Baznas lembaga di bawah naungannya. Sasaran Zakat ini pada PNS dan ASN yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada tahun 2018 terkumpul dana 2.571.000.000. Kami kumpulkan 385 anak yatim piatu, guru ngaji, fakir miskin di 12 Kecamatan yang akan kami serahkan setelah acara ini. Untuk biaya anggaran hari ini 105.000.000.”

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang sekaligus sebagai Pembina Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pacitan dalam sambutanya menyampaikan pada kegiatan Baznas tetap selenggarakan dan perhatikan bantuannya ke Pengurus Yayasan Yatim Piatu serta Pondok Pesantren. “kesadaran perlu ditingkatkan dalam rangka kondisi Pacitan tercipta aman, nyaman serta lebih tentram. Zakat merupakan kewajiban yang harus Kita keluarkan dari penghasilan yang didapatkan.
Umat Islam yang memenuhi nisofnya hukumnya wajib untuk mengeluarkan Zakat 2,5% karena dapat memberikan motivasi contoh yang baik kepada seluruh jajaran OPD dan ASN Kabupaten Pacitan dan bersihkan harta dengan mengeluarkan zakat dan infaq, Ketiga yang belum mengeluarkan zakat profesi mari kita ajak mengeluarkan zakat profesi 2,5% serta aset lainnya untuk mengeluarkan infaq Rp. 20.000. Pelaksanaan Basnaz sangat luar biasa, antara lain : Bantuan kebudayaan, Bantuan orang sakit, Santunan pada anak yatim piatu, Santunan bia siswa SMP, MTS dan SLTA, memberikan santunan pada fakir miskin serta memberikan pinjaman dana bergulir bagi usaha mikro dan pedagang sayur mayur tanpa berbunga. Kegiatan seperti ini sangat-sangat membantu serta membawa kemakmuran masyarakat di Kabupaten Pacitan,” jelasnya. (AW)

Comment