Rumah Warga Desa Sri Pendowo Tergenang Air

oleh -

Lampung Selatan – nusantarapost.co.id -Warga masyarakat RT 01 Desa Sri Pendowo Kecamatan Ketapang kediamannya terendam banjir. Pada 13/01/2020.

Amel (23 tahun) warga Setempat,kepada media ini mengataka bahwa banjir tersebut sudah menggenangi rumah warga selama kurang lebih 7 tujuh hari. “Sudah satu minggu loh bang banjirnya menggenangi kayak begini, Masalahnya karna gorong gorongnya terlampau sempit”.Terangnya Pada Rabu 15/01/20.

Masih di lokasi yg sama Abdilah 40 tahun membenarkan dan menerangkan bahwa banjir yg menggenang tersebut berlansung dari tanggal 31/01/2019

“Bagaimana enggak banjir,jika gorong gorongnya lobang nya kecil,sedangkan curah hujan dan debit air tinggi,belum lagi sampah, kayu dan lainnya juga membuat mampet.Ini sdh kita bersihkan namun airnya masih menggenang.
Harapan kami kepada Anggota Dewan dapat menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lamsel untuk di tindak lanjuti.Setahu saya bangunan gorong – gorong ini di bangunkankan pada tahun 1982 solusinya gak ada lain harus dianggakat jika air terus ngegenang dan di besarkan lubang gorong gorongnya mas dari pada timbul penyakit”.papar Abdilah.

Sementara itu Candra Irawan selaku Kades Sri Pendowo saat diakan jumpai di kantornya tidak ada,salah satu setafnya mengatakan bahwa Candra Irawan sedang ada pertemuan di daerah Kecamatan Penengahan.(Widodo)