Pekerjaan Onderlag Di Dusun 02 Desa Purwotani Jati Agung Terkesan Asal Jadi

oleh -

NUSANTARAPOS,LAMSEL, – Pekerjaan pemasangan onderlag yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019 terkesan asal jadi. Hal ini diketahui saat Tim LSM GPAN meninjau langsung kelokasi pada Minggu 19/01/20.

Dari papan informasi yang terpasang, pekerjaan onderlag sepanjang 330 meter dengan lebar 3 meter dengan anggaran Rp. 80.437.800, disertai dengan pekerjaan gorong – gorong 2 unit dengan anggaran Rp.18.160.400 dan TPT dengan nilai Rp. 3.313.000 tersebut didugai hanya asal jadi, karena tampak pemasangan batu onderlag seperi tidak disusun dengan didirikan namun ditidurkan.

Atas hal tersebut, manurut ketua LSM GPAN menduga kuat pemasangan batu asal jadi dan tidak memenuhi standar yang seharusnya.

“Anggota LSM akan melakukan konfirmasi kepada pihak TPK dan Kepala Desa (Kades) Purwotani yaitu Pak Sutris, namun belum berhasil untuk ditemui,” kata Edy Sahputra Sitorus .S.

Atas adanya dugaan pemasangan onderlag yang asal jadi untuk mengurangi volume material dan bisa diduga adanya unsur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)ini, pihak LSM akan melakukan pelaporan ke pihak Kejaksaan Negri Kalianda dan Pihak Inspektorat Lampung Selatan.(Tim LS)