Rasa Prihatin Sugeng Membuat Dirinya Tergugah Maju Pilbup

oleh -

NUSANTARAPOS, PACITAN,- Rencana pencabutan subsidi gas Elpiji 3 Kilo Gram dan kenaikan harga menjadi Rp. 35.000,- per tabung yang akan dilakukan oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), membuat bakal calon bupati Pacitan, Sugeng Nugroho merasa prihatin, karena dengan kenaikan dan pencabutan tersebut dapat berdampak pada masyarakat kecil.

Bahkan pada tahun yang lalu banyak kejadian karena harga bbm naik, tarif listrik naik, sehingga mempengaruhi harga sembilan bahan pokok menjadi naik.

“Rakyat kecil teriak, pedagang kecil menjerit, kaum alit tercekik akibat dari kebijakan yang menyudutkan rakyat,” kata Sugeng, Senin (20/1/20).

Ia mengisahkan seperti yang dialami oleh Atin dan Wiji yang keduanya sebagai pedagang kecil. Yang satu ” warung hik ” dan satu toko sembako bangkrut, serta ditambah banyak jalanan yang rusak.

Sebagai salah satu figur bakal calon bupati Pacitan, Sugeng pun terpanggil akan menyelesaikan semuanya.

“Rasanya dada ini ikut menjerit, tak terasa sambil termenung melihat para rakyat kecil tanpa ada solusi, saya akan ikut membela hak daripada rakyat yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di tengah badai kesulitan yang sadis ini, harus berani mempromosikan diri sebagai pribadi yang peka terhadap teriakan kaum lemah dan berani mengatakan kebenaran serta menentang segala bentuk manipulasi, kekejian dan kebobrokan yang sudah mengakar dalam hidup ini.

” Selain itu saya pun juga akan ikut dalam pesta akbar demokrasi lima tahunan yakni PILBUB yang akan ditonton oleh masyarakat tuk melihat pribadi siap tempur , tangguh, kokoh, ditengah situasi yang semakin mengerikan dalam perekonomian rakyat, saya akan ikut kontestasi Pilihan Bupati ( Pilbub ) untuk berjuang bersama rakyat,” tegas Sugeng

Dalam benaknya, ia selalu teringat akan ucapan Susilo Bambang Yudoyono saat berkunjung dan bertemu rakyat, yang selalu bilang, tolong bantu rakyat kecil.

” Belajar dari kepemimpinan Bapak Susilo Bambang Yudoyono ( SBY ), saya yakin kita akan keluar dari problimatika kesulitan rakyat apa bila kita memberikan kepedulian dan mengambil langkah progresif dan solutif terhadap situasi ini’” pungkasnya.(EDTR)

Pewarta : Joko
Editor : Tim