DPRD Lampura Bahas Tiga Raperda Inisiatif

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Digelar di ruang Sidang Paripurna, DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang merupakan inisiatif dari anggota DPRD setempat. Selasa (18/2/2020).

Pantauan media ini, sidang paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Lampura, Romli dan dihadir Pj. Sekretaris Daerah Lampura mewakili Plt. Bupati H. Budi Utomo, Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli, Sekretaris DPRD, Inspektur, Kepala OPD, Tenaga Ahli, Para Camat dan Lurah serta 24 anggota Dewan.

Jubir (Juru bicara) Marlena menjelaskan bahwa ketiga Raperda ini merupakan inisiatif dari DPRD.

“Ketiga Raperda itu yakni tentang Kabupaten Layak Anak, Beasiswa Daerah dan Perlindungan Ketenagakerjaan, dimana ketiga tersebut merupakan inisiatif DPRD,” jelasnya.

Menurut Dia, untuk selanjutnya pihaknya akan membahas secara rinci ke tiga Raperda ini melalui panitia khusus. “Saat ini masih tahap penyampaian padangan fraksi dan masih menunggu jawaban Bupati atas tanggaapan fraksi tersebut. Setelah itu baru dilakukan pembahasan lebih lanjut,” katanya.

Dirinya berharap agar Peraturan itu dibuat untuk dapat dijalankan sebaik-baiknya dan jika ada perubahan aturan, tentu untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (RH)