Susilo Bambang Yudoyono ( SBY ) Memberangkatkan Ribuan Peserta Jalan Sehat HUT Pacitan Ke – 275  

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Depan Tribun alun -alun tepatnya di Jalan Imam Bonjol
menjadi lautan manusia. Sekitar 3 ribu orang memadati jalan untuk mengikuti acara Jalan Sehat dan HUT ke- 275 Pacitan, Jum’at (21/2/2020) pagi.

Sejak pukul 05.00, massa yang sebagian besar ASN, siswa ,dan warga masyrakat sudah berdatangan di depan alun – alun. Orang tua, remaja dan anak-anak sangat bersemangat untuk mengikuti jalan sehat yang menyediakan puluhan hadiah menarik.

Ketua Partai Demokrat presiden ke – 6, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) didampingi putra bungsu Edi Baskoro Yudoyono ( EBY) dan istri Alya Rajasa beserta rombongan sekitar pukul 06.30 memberangkatkan peserta jalan sehat dari berbagai Kecamatan.

Sambil berjalan kaki, ribuan orang itu melambaikan tangan kepada SBY. Itu artinya, mereka rindu dengan sosok yang pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Bupati Pacitan Indartato mengatakan “Saya senang sekali dengan kehadiran SBY berserta rombongan hadir di jalan sehat, karena SBY disambut dengan semangat dan gembira. Saya berterima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat pada pagi hari ini, ” kata Indartato kepada wartawan usai melepas peserta jalan sehat.

Menurutnya, Jalan sehat ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pacitan mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Kegiatan ini sekaligus bagian dari penghormatan kepada SBY.

Hadir juga mantan Mentri Olahraga Andi malarangeng yang mengatakan, kehadiran saya ikut memperingati hari jadi Pacitan yang ke 275 sekaligus SBY meletakan batu pertama untuk pembangunan musium galery SBY ANI.

” Memang tidak bisa kita pungkiri SBY selalu teringat dengan kampung halaman dan berusaha melakukan apapun untuk membangun Pacitan ini. Sempat terpikir mau membangun diJakarta, dengan lama -lama berpikir, ah tidak kata SBY, musium dan galery tersebut lebih bagus di Pacitan sendiri, ” Ucap Andi.

Dengan bersamaan, Bakal Calon Bupati Ronny Wahyono mengatakan, terkait dengan pembangunan musiun dan Galery SBY ANI mudah -mudahan bisa menjadi tujuan wisata baru di Pacitan. (AGS)