Gubernur Jatim dan Bupati Pacitan Sambut Semangat Pembangunan Icon Wisata di Pacitan

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS,-Tanpa diduga kedatangan SBY dalam peresmian peletakan batu pertama pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI melebihi kapasitas yang disediakan. Namun tidak mengurangi antusias masyarakat yang ingin mendengarkan dengan cermat karena banyak hal-hal yang bisa dicermati termasuk simbul maupun rencana isi museum, seperti yang digambarkan video adanya gambar Rajawali, Perahu layar, bahkan SBY kalau ke Pacitan dijelaskan akan ngantor di ruang kerjanya yang ada di dalam musium.

Dibalik pendirian bangunan ini diharapkan menjadi Icon tempat pariwisata yang handal dan berkelanjutan

Dalam sambutanya, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, “Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak SBY dan keluarga membangun museum di bumi Pacitan. Tahun 2019, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pacitan berjumlah 2.300.000 orang. Mudah-mudahan ketika museum sudah jadi, bisa bertambah menjadi 5 juta wisatawan.”

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di awal sambutannya, memimpin doa Al-fatitah untuk Almarhumah Ibu Ani. “Mudah-mudahan pembangunan museum ini menjadi resonansi dan gravitasi yang luar biasa untuk warga Pacitan, Jawa Timur, dan Indonesia,” kata Khofifah.

Lebih lanjut ia mengatakan, bangunnya Museum dan Galeri Seni SBY-ANI ini juga merupakan hadiah karena berbarengan dengan Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-275.

Bahkan Khofifah sudah berencana akan membuat penerbangan rintisan dengan harapan menjadi kekuatan baru. (MJ)