Sakit 4 tahun, Warga Semampir Ini Butuh Bantuan

oleh -

PROBOLINGGO,NUSANTARAPOS,-Malang benar nasib Robiah (44), warga Rt 08 Rw 04 Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, sudah hampir empat tahun yang diduga mengidap penyakit Dermatitis dan atau Psoriasis. Ironis, karena keterbatasan masalah biaya, akhirnya beberapa keluarganya patungan untuk merujuknya ke RSUD Waluyo Jati sejak Jumat (21/02/2020)

Ketika kondisinya karena sudah 3 hari tidak dapat mengasup makanan, Musleh, suami Robiah, saat ditemui Nusantarapos di RSUD Waluyo Jati, Senin (24/02/2020), membenarkan kondisi istrinya yang sudah empat tahun menderita penyakit Dermatitis atau Psoriasis. Menurut dia, pihak keluarga tidak bisa berbuat banyak lantaran sudah tidak mampu lagi untuk membiayai pengobatan untuk istrinya dan mengaharap agar diberikan bantuan dari Pemkab Probolinggo.

“Saya sangat berterimakasih kepada keluarga istri saya yang telah rela patungan untuk mengantarkan istri saya agar dirujuk ke rumah sakit, karena kalo boleh jujur uang kami telah habis karena sudah dikeluarkan untuk pengobatan selama 4 tahun” kata Musleh.

Ia mengaku bahwa dirinya telah menjual sapinya, yang menjadi satu-satunya harta simpanannya demi pengobatan istrinya.

Sementara itu, Muhammad Yazid selaku keponakan Robiah merasa kasihan karena empat tahun tidak di jenguk oleh pemerintah setempat selaku pemangku jabatan.

Ia bahkan mengungkapkan bahwa pasangan suami istri Musleh dan Robiah merupakan pasangan keluarga yang betul-betul memerlukan perhatian Pemkab Peobolinggo.(Abd)