Bupati Lampura Bangga IKTD sebagai Wadah Mempererat Persatuan

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt. Bupati Lampura Budi Utomo mengaku senang dan bangga karena masyarakat Lampung Utara (Lampura) semakin aktif dan bersemangat dalam mempererat persatuan dan kesatuan melalui berbagai wadah paguyuban, sehingga rasa persaudaraan dan kekeluargaan semakin tertata dengan baik.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) di Gedung Korpri Kotabumi Kabupaten setempat, Minggu (1/3/2020).

Menurut Budi, Kabupaten Lampura merupakan daerah dengan masyarakat heterogen, dimana penduduknya berasal dari berbagai suku sehingga memiliki keragaman bahasa, agama, adat istiadat serta budaya.

“Alhamdulillah, atas dukungan dan semangat kebersamaan dari kita semua, pembangunan yang telah dilaksanakan dapat terus berlanjut dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dukungan dari warga masyarakat perantau dari Tanah Datar,” tutur Budi.

Keanekaragaman, sambung Plt Bupati merupakan sebagai modal pembangunan di berbagai bidang. “Dengan telah dilantiknya kepengurusan IKTD Kabupaten Lampung Utara ini, sehingga semakin mempererat kebersamaan serta terus dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” ucapnya.

Pantauan Nusantarapos, dalam kegiatan pelantikan IKTD dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Dewan Pembina IKTD, ketua dan pengurus IKTD Provinsi Lampung, pengurus IKTD Lampura dan Ketua Paguyuban se Lampura. (RH)