Langka Masker; Tim Gabungan Sidak Apotik dan Supermarket

oleh -

Pacitan,Nusantarapos,- Kelangkaan masker di Kab. Pacitan akhir-akhir ini terbukti disaat tim sidak gabungan dari Polres Pacitan dan Dinas Perdagangan turun lapangan . Sidak dilakukan ke apotik-apotik yang ada di Pacitan termasuk supermaket. Semua kehabisan Stok Masker disebabkan karena memang tidak ada barangya. Sewajarnya masyarakat yang datang ingin membeli jadi kecewa.

Saat nusantarapos menanyakan kepada tim sidak Siti Naimah Kabid Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan mengatakan ,” Memang hari ini diadakan sidak masker oleh Satreskrim polres Pacitan bersama Dinas Perdagangan, Adapun jumlah tim semuanya ada 7(tuju) orang dari reskrim empat anggota dan dari Disperindag bagian perlindungan konsumen ada 3 (tiga) orang. Apotik yang disidak sejumlah 6 (enam) apotik termasuk melebar ke indomart dan alfamart. Kami melakukan pengecekan sampai kegudang masing – masing, aksi borong maskerpun juga tidak ada. Dalam sidak kami tidak menemukan penimbunan masker karena kehabisan Stok. Dari hasil sidak menurut Naimah Polres Pacitan langsung akan segera buat laporan ke Polda Jatim ,” katanya.(Kamis, 5/2/2020).

Sebelumnya Bupati Pacitan Indartato sudah melakukan peninjauan di RSUD bersama Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi mengenai persiapan isolasi kamar yang di pandu dr Iman Darmawan, M.Kes Kepala RSUD Sudarsono Pacitan untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona. Rombongan juga melihat langsung ambulan yang dipersiapkan apabila kemungkinan terjadi ada pasien terdampak. Turut mendampingi dr. TH Hendra Purwaka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, merangkap PLT Kepala Dinas Kesehatan.(MJ)